Instagram Akan Pasang Fitur Mute untuk Blokir Postingan dan Stories

"dengan fitur ini pengguna tidak perlu melakukan unfollow akun"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF--Instagram akan segera memasang fitur mute. Fitur ini berguna untuk memblokir postingan sebuah akun pada feed pengguna Instagram. Kabar baiknya dengan fitur ini pengguna tidak perlu melakukan unfollow.

Dilansir dari theverge selain untuk memblokir bakal postingan fitur ini nantinya juga bisa memblokir tampilan Instagram Stories pengguna yang dimute. Kabarnya fitur ini akan tersedia dalam waktu dekat.

Jika nanti telah aktif, untuk menggunakan fitur ini pengguna cukup mengetuk tiga titik yang terletak pojok kanan postingan pada akun yang dingin dimute atau blokir. Ini bisa juga dilakukan pada profil akun yang ingin dimute.

Setelah mengetuk tiga titik itu silahkan pilih opsi "Mute". Pengguna akan diberi pilihan pakah hanya akan menghilangkan postingan atau Instagram Stories saja, ataukah keduanya.

Meski telah mengaktifkan mute, pengguna tetap bisa melihat akun yang disenyapkan tersebut. Selain itu, pengguna juga masih bisa mengirim pesan langsung (direct message), dan mendapatkan notifikasi jika mereka ditandai di kiriman akun yang di-mute. Untuk menghentikan penggunaan fitur ini pengguna bisa melakukan "unmute". Caranya relatif sama saat akan mengaktifkannya.