ASUS ZenFone 5, Smartphone dengan Kamera AI yang Berpikir untuk Anda

"Kualitas hasil foto kamera ZenFone 5 juga kini diakui oleh DxOMark, lembaga pemeringkat kualitas kamera, lensa dan hasil foto terkemuka di dunia"
Benjamin Yeh memperlihatkan ASUS Zenfone 5 saat launching. (asus)

KLIKPOSITIF -- ASUS ZenFone 5 dibuat dengan sekumpulan inovasi tinggi dari para engineer yang bekerja tidak hanya dengan skill yang tinggi, tapi juga dengan passion luar biasa. Sebuah mahakarya sudah sepatutnya dibuat dengan bentuk yang paling indah dan memukau.

ASUS menyuguhkan hal itu dalam desain ZenFone 5 yang diciptakan dengan sangat elegan menggunakan material berbahan kaca yang spesial yang dibuat dengan nano molding technology (NMT) melapisi body berbahan alumunium alloy aeorspace grade di bawahnya.

Layar smartphone ini memiliki resolusi Full HD+ yakni 2.246 x 1.080 piksel. Secara keseluruhan luas penampang layarnya adalah 6,2 inci yang dikemas dalam tubuh 5,5 inci. Dibandingkan dengan smartphone full full lainya ZenFone 5 ZE620KL mempunya aspek rasio 19:9 dengan screen to body ratio 90 persen.

Artinya, smartphone ini hampir tidak memiliki bezel sama sekali dan terlihat sangat indah dengan notch di atasnya. Di dalam desain yang memukau tersebut, ASUS menghadirkan teknologi Artificial Intelegent (AI) pada kamera ZenFone 5.

Dalam pengertian yang lebih sederhana, teknologi AI Camera pada ZenFone 5 akan meningkatkan kualitas fotografi menjadi lebih baik lagi. AI akan memanfaatkan kemampuan hardware dan software yang ada untuk melakukan improvisasi yang lebih maksimal dalam aspek fotografi.

Kameranya juga memiliki teknologi AI lain seperti Photo Learning dan Real Time Beautification. Fitur yang pertama, AI Photo Learning, akan mempelajari karakteristik dan keunikan hasil fotografi yang Anda buat, untuk kemudian menyesuaikan tone warna foto sesuai dengan karakteristik Anda ke depannya.

"Kualitas hasil foto kamera ZenFone 5 juga kini diakui oleh DxOMark, lembaga pemeringkat kualitas kamera, lensa dan hasil foto terkemuka di dunia," sebut Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia.

"Untuk ZenFone 5, smartphone ini meraih angka 90 DxO Mark Mobile dan 93 DxO Mark Photo. Hasil ini ... Baca halaman selanjutnya