WhatsApp Memiliki Fitur Baru untuk Chat Grup

"pengguna bisa meninggalkan grup chat secara permanen tanpa garus risau dimasukkan lagi oleh admin"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-WhatsApp memberikan sejumlah pembaruan pada aplikasinya. Terdapat sejumlah fitur baru yang diketahui telah hadir dalam pekan ini. Fitur ini mendukung untuk chat grup yang diharapkan bisa membantu WhatsApp dalm persaingan aplikasi antar pesan.

WhatsApp kini memiliki fitur yang disebut "group description". Fiutr ini sangat mirip dengan fungsi serupa di Telegram. Dengan fitur ini, anggota-anggota grup chat bisa membuat topik pembicaraan khusus. Ketika seseorang masuk ke dalam grup, ia akan melihat topik-topik di bagian paling atas chat.

Pengguna juga bisa terus memantau percakapan di grup. Ketika nama seorang anggota grup disebut dalam sebuah percakapan, maka ia akan bisa memantau terus percakapan tersebut.

 WhatsApp kini menyediakan tombol "@" di ujung kanan layar, yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk mengetahui kapan nama mereka disebut dalam setiap percakapan grup.

Pengguna juga bisa keluar permanen dari grup. Ini mungkin salah satu fitur impian banyak orang yang sudah bosan membaca gosip atau konten-konten hoaks dalam grup WhatsApp keluarga atau alumni sekolah. Ini adakah jalan keluar jika pengguna ingin meninggalkan sebuah grup dan tak akan bisa dimasukkan lagi ke dalam grup tersebut oleh adminnya.