Selama Ramadan, Durasi Penggunaan Twitter Meningkat

"konten yang paling banyak dinikmati oleh pengguna Twitter di Indonesia selama Ramadan adalah konten religi"
emoji baru di Twitter saat bulan Ramadan (net)

KLIKPOSITIF-Selama bulan suci Ramadan, ternyata waktu yang dihabiskan pengguna untuk menonton video di Twitter meningkat.  Berdasarkan dari penelitian terbaru perusahaan tentang bagaimana orang merayakan Ramadan di Twitter pada 2017, menunjukkan 71 persen pengguna yang disurvei di Indonesia tertarik menonton acara yang disiarkan langsung di Twitter selama bulan Ramadan.

Dilansir dari suara.com jaringan Klikpositif News Network durasi menonton video pun meningkat 157 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2016. Hasil penelitian ini, mencerminkan apa yang terjadi di dunia nyata, salah satu highlight dari riset ini adalah kebiasaan berbelanja selama Ramadan. Banyak yang berbagi keinginannya di Twitter untuk membeli barang-barang seperti pakaian dan perhiasan, hingga tiket pesawat dan ponsel.

 Riset ini juga menunjukkan, konten yang paling banyak dinikmati oleh pengguna Twitter di Indonesia selama Ramadan adalah  religi, makanan atau acara memasak, komedi, kesehatan, dan destinasi perjalanan. Twitter Indonesia juga bermitra dengan beberapa mitra untuk membantu pengguna mencari beragam informasi terkait Ramadan.

Menyambut bulan puasa tahun ini, perusahaan berlogo burung itu kembali meluncurkan tiga emoji berbeda dengan desain yang lebih lebih fresh tahun ini. Emoji bulan sabit akan muncul saat pengguna menggunakan tagar-tagar berikut: #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #Puasa, #ngabuburit.

Emoji bergambar piring dan gelas akan muncul saat tagar-tagar berikut digunakan: #Sahur, #BukaPuasa, #Takjil, #Kurma, #IftarRamadan, #Iftar. Emoji berikutnya adalah sebuah lentera yang menggambarkan semangat dalam menjalankan ibadah puasa. Gunakan tagar #Ramadan_lanterns, #Ramadan_lantern, #Ramadanlanterns, dan #Ramadanlantern untuk melihat emoji tersebut.