Harley Davidson Buchere Blue Edition Sepeda Motor Termahal di Dunia

"Sepeda motor ini dibuat oleh rumah modifiksi Bundnerbike dan perusahaan perhiasan Bucherer"
Harley Davidson Buchere Blue Edition (net)

KLIKPOSITIF-Bündnerbike, rumah modifikasi motor custom asal Swiss membuat sebuah motor sepeda motor custom Harley-Davidson yang menjadi speda motor termahal di dunia. Sepeda motor ini diberi nama Harley Davidson Buchere Blue Edition yang nilainya mencapai Rp 25,14 miliar atau $ 1,8 juta.

Untuk membuat sepeda motor ini Bundnerbike bekerja sama dengan merek perhiasan Bucherer. Kedua perusahaan itu mengerjakan proyek ini selama tiga bulan. Sebagian besar dari waktu sekitar tiga bulan itu ternyata dihabiskan hanya untuk menempelkan 360 berlian pada molor itu.

Tapi tak semua berlian lansiran Bucherer yang jadi perhiasan mahal pada motor itu, karena sejumlah plat juga dilapisi emas. Semua perhiasan itu, plus motor dan biaya pengembangan, membuat Harley-Davidson Bucherer Blue Edition bernilai Rp25,14 miliar, yang menempatkannya sebagai motor termahal di dunia hingga saat ini.

Gelar motor termahal sebelumnya sudah terjual awal tahun ini, yaitu Vincent Black Lightning model 1951, yang berhasil mengukir rekor termahal dengan nilai jual sebesar $929.000 dalam sebuah lelang di Bonhams, Las Vegas.

Vincent Black Lightning tetap bisa dikendarai di jalan umum. Sedangkan Harley-Davidson Bucherer Blue Edition belum diketahui apakah bisa dikendarai atau hanya untuk dipajang.