Ini Sejumlah Fitur Menarik Youtube di Perangkat iOS

"terdapat mode tampilan gelap atau Dark Theme"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Youtube memberikan beberapa fitur menarik untuk perangkat iOS. Yang paling menarik adalah mode tampilan gelap atau Dark Theme. Untuk mengakses mode ini pengguna tinggal masuk ke pengaturan untuk mengaktifkan Dark Theme.

Fitur Dark Theme akan mengubah tampilan utama YouTube dengan warna putih menjadi hitam dan teks menjadi warna putih. Mode ini cocok untuk kamu yang suka nonton di tempat minim cahaya agar tidak terlalu silau dan bisa lebih fokus pada konten video yang tampil.

Selain itu pengguna juga bisa menghapus histori browsing. Pengguna tinggal masuk ke pengaturan di bagian Settings dan Clear Watch History. YouTube akan mengingatkan pengguna sebelum melakukan mode Clear Watch History karena fitur ini akan mempengaruhi video rekomendasi.

Fitur lainnya yang layang dicoba adalah double tap. Fitur ini merupakan cara cepat untuk melaju ke bagian lain. Pengguna cukup melakukan tap dua kali alias tekan layar di sisi kanan video 2x. Gesture ini akan mempercepat video 30 detik ke depan. Hal yang sama juga berlaku untuk double tap di sebelah kiri video untuk mundur 30 detik.

Playback speed adalah mode kecepatan memutar video. Mode ini bisa digunakan untuk mengatur kecepatan video yang sedang diputar bisa lebih lambat atau lebih cepat. Pengguna bisa melambatkan video higga 0.75x untuk mendapatkan detail gambar atau suara pada video.

Pada perangkat iOS mode pembatasan di YouTube for iOS juga bisa diaktifkan. Mode ini membuat kegiatan mencari hiburan di YouTube menjadi lebih aman. Fitur ini akan menjauhkan pengguna dari daftar video yang tidak layak ditonton atau ditandai oleh pengguna lain.

Youtube pada iOS memiliki fitur pengingat untuk pengguna yang terlalu lama menonton video. Fiturnya bernama Remind me to take a break. Silakan akses bagian Settings di aplikasi YouTube dan cari Remind me to take a break. Mode ini punya beberapa pilihan waktu untuk memberikan peringatan sudah menggunakan ... Baca halaman selanjutnya