Fobia, Game Melawan Rasa Takut

"pemain bertugas untuk membantu sang gadis melawan rasa takut."
tampilan game Fobia (net)

KLIKPOSITIF- Pengembang Eugene Lazebny membuat sebuah game dengan nama Fobia. Game ini berkisah petualangan seorang anak perempuan saat mencoba lari dari rasa takutnya dan pemain bertugas untuk membantu sang gadis melawan rasa takut.

Pada game ini pemain akan berjalan terus untuk melewati segala rintangan. Rintangan itu bermacam-macam bentuknya. Dari mulai jurang yang harus dilompati menggunakan jungkat-jungkit, tebing yang harus dipanjat menggunakan bantuan objek tertentu, sampai dengan roda duri yang harus dilompati dengan menggunakan hitungan waktu.

Pemain harus membantu, tokokh utama dalam game ini melawan rasa takutnya. Rasa takut tersebut digambarkan oleh dunia yang suram dan gelap di sepanjang permainan. Jadi pemain harus terus berjalan, melewati segala rintangan sampai pada akhirnya sampai di tujuan akhir. Pada dunia Fobia, pemain hanya bisa melakukan lompatan saja.

Pemain cukup menekan dan menahan layar ke arah kanan di bagian kiri layar untuk berjalan. Untuk melompat, pemain dapat menekan layar bagian kanan. Tidak ada UI yang menggambarkan kendali ini di layar ponsel. Pemain diharapkan untuk bisa mencobanya sendiri secara langsung. Grafis dari karakter yang tertampil pun dibuat sederhana. Karakter gadis dalam game ini hanya terdiri dari satu warna, yaitu merah.