Apple Sediakan Penggantian Baterai MacBook Pro 13 Inci Non Touch Bar

"Perangkat yang akan menerima penggantian baterai terhitung diproduksi mulai pada Oktober 2016 – Oktober 2017"
MacBook Pro 13 Inci Non Touch Bar (net)

KLIKPOSITIF-Dalam minggu ini Apple telah meluncurkan program penggantian baterai untuk MacBook Pro 13 inci non Touch Bar. Perangkat yang akan menerima penggantian baterai terhitung diproduksi mulai pada Oktober 2016 – Oktober 2017.

Dilansir dari Apple Support cara mudah untuk mengecek tanggal produksi komputer Mac yang mendapatkan program ini adalah melalui Serial Number. Silakan masukkan Serial Number MacBook Pro di laman Battery Replacement Program lalu tekan Submit.

Jika perangkat MacBook Pro yang digunakan masuk dalam program tersebut, ada keterangan lebih lanjut yang akan ditampilkan. Proses penggantian baterai ini bisa dilakukan di Apple Authorized Service Provider. Dengan menghubungi Apple Support dan menjadwalkan kunjungan ke Apple Retail Store atau kirim ke Apple Repair Center di negara yang mendukung.

Prosesnya bisa berlangsung sekitar 3–5 hari dan pengguna disarankan untuk mencadangkan data terlebih dahulu. Apple juga menjelaskan bahwa komputer Mac yang akan mengikuti program ini harus bebas dari masalah hardware lainnya yang tidak berhubungan dengan baterai. Jika ternyata komputer memiliki masalah di bagian lain, proses perbaikan untuk bagian tersebut harus dilakukan lebih dahulu dan bisa membutuhkan biaya. Penjelasan lain adalah seputar Refund atau mengembalikan dana seputar perbaikan baterai jika sebelumnya pernah melakukan di perangkat tersebut.