Fitur baru WhatsApp Bisa Download Kembali Foto atau Video yang Dihapus

"WhatsApp disebut memiliki mekanisme penyimpanan file baru"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-WhatsApp akan menyediakan fitur baru yang bisa membuat pengguna mendownload kembali foto, video, dan GIF yang sebelumnya telah dihapus. Hal ini sebelumnya tidak bisa dilakukan karena WhatsApp langsung menghapus file media dari server setelah diunduh oleh pengguna.

Dilansir dari Gadgets360 fitur baru ini membuat WhatsApp memiliki mekanisme penyimpanan file baru. Artinya akan tetap menyimpan file media di server walau telah diunduh. Pengguna bisa menemukan fitur ini pada WhatsApp beta versi 2.18.113 atau yang lebih baru.

Untuk bisa menggunakannya pengguna harus menekan ikon unduh pada file media yang tertera pada obrolan WhatsApp. Biasanya akan ada peringatan bertuliskan "file media tak tersedia", karena fitur baru ini pengguna tidak akan menemukan pemberitahuan ini dan langsung bisa mendownload/

WhatsApp menegaskan kembali bahwa semua file yang dibagi via platform-nya diamankan dengan enkripsi end-to-end. Tak ada yang bisa membaca pesan atau mendengar panggilan pengguna, selain pengguna itu sendiri.