Ulefone Power 5, Smartphone dengan Baterai 13 Ribu mAh

"Ulefone menanamkan baterai dengan kapasitas13.000 mAh pada Power 5"
Ulefone Power 5 (net)

KLIKPOSITIF-Umumnya ponsel pintar hanya mengusung baterai dengan kekuatan 3.000 hingga 4.000 mAh. Hal ini diterobos oleh vendor Ulefone dengan meluncurkan ponsel pintar Power 5.

Ulefone menanamkan baterai dengan kapasitas13.000 mAh pada Power 5. Dengan baterai ini Power 5 diklaim mampu bertahan hingga tujuh hari. Meski kapasitasnya besar, bukan berarti butuh waktu lama untuk pengisian daya sampai baterai terisi sepenuhnya.

Dilansir dari Android Headlines Power 5 telah dilengkapi teknologi fast charging dan mendukung pengisian daya 5V/5A dengan kekuatan 10 watt. Hanya butuh sekitar 2,5 jam saja untuk mengisi baterai sampai penuh.

Ulefone Power 5 memiliki total empat kamera yakni dua pada bagian belakang dan dua pada bagian depan. Untuk bagian belakang, Power 5 mengusung lensa dengan resolusi 21MP dan 5MP dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS).

Pada kamera depan dilengkapi dengan kamera 13MP dan 5MP. Layar yang diusung pun cukup besar yakni 6 inci FHD dengan aspek rasio 18:9. Power 5 menyediakan RAM sebesar 6GB dan penyimpanan 64GB serta diotaki MediaTek MTK6737.

Ponsel ini terlihat cukup sangar dengan bentuk yang tebal dan dilindungi oleh casing yang membentuk armor. Sedangkan soal sistem operasi, ponsel ini membawa Android murni 8.1 (Oreo) serta dilengkapi pemindai wajah. Kabarnya ponsel ini akan dapat mulai dipesan pada 24 April mendatang. Namun belum ada informasi apakah ponsel ini akan masuk pasar Asia Tenggara khususnya Indonesia.