Apple Segera Luncurkan Majalah Digital

"Apple News akan diubah menjadi sistem berlangganan majalah digital"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Apple diberitakan akan segera merilis layanan majalah berlangganan yang terintegrasi. Kabar ini mencuat setelah Apple resmi mengakuisisi penyedia konten majalah digital dengan sistem berlangganan Texture.

Dilansir dari Bloomberg aplikasi Apple News yang akan diubah menjadi sistem berlangganan majalah digital. Rencananya  fitur ini akan dirilis tahun depan. Setelah mengambil alih Texture Apple kabarnya telah merumahkan 20 karyawan dari Texture dan sisanya kini bekerja di bawah tim Appel News.

Sebenarnya saat ini Apple News juga sudah memiliki sistem berlangganan. Namun fitur ini hanya berbasis setiap publikasi dari sebuah kanal atau penyedia berita. Bukan berupa layanan berlangganan seperti Apple Music atau Spotify yang membuka semua fitur dan konten yang diberikan.Jika fitur baru ini hadir, pengguna  bisa mendapatkan akses konten beragam majalah dengan membayar biaya berlangganan bulanan.

Integrasinya di iOS juga pastinya akan dipikirkan secara maksimal dan pastinya memerlukan waktu yang cukup untuk mengerjakan hal tersebut. Strategi akuisisi macam ini telah sering dilakukan sebelumnya. Setelah akuisisi Apple membuatnya tampil lebih terintegrasi. Beberapa contohnya adalah Apple membeli Beats Music dan merilis Apple Music, layanan TestFlight dan juga beragam lainnya