Smart Key System Bikin All New PCX Aman dari Maling?

"Pada fitur ini, pengguna PCX tidak perlu lagi menggunakan kunci konvesional"
Smart Key System di All New Honda PCX (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

OTOMOTIF, KLIKPOSITIF -- Astra Honda Motor secara resmi telah meluncurkan produk motor matic baru, All New PCX beberapa waktu lalu. Untuk di Sumbar, motor ini sudah didistribusikan sejak awal Maret 2018.

Produk motor buatan dalam negeri ini diklaim memiliki banyak keunggulan dari pendahulunya yang mengaspal sejak tahun 2011 lalu.

Baca Juga: Mengintip Perubahan All New Honda PCX 150

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh All New PCX 2018 adalah fitur Smart Key System. Pada fitur ini, pengguna PCX tidak perlu lagi menggunakan kunci konvesional untuk menyalakan dan mematikan mesin.

Selain itu, sistem yang biasa dikenal dengan fitur Keyless tersebut juga memungkinkan pengendara untuk memasang alarm anti maling saat motor terparkir.

Baca Juga: Mengintip Fitur Smart Key System All New Honda PCX 2018

"Smart Key System ini dilengkapi dengan alarm yang mana jika diaktifkan, motor akan mengeluarkan bunyi selama sekitar 12 detik ketika motor digerakkan dalam kondisi terparkir," kata Kepala Counter Wing Dealer Honda Hayati Pemuda Padang, Dirja M Iqbal.

Baca Juga: Ini Harga Resmi Honda All New PCX Lokal

Selain itu, fitur tersebut juga berfungsi untuk membuka bagasi dan membantu pengguna untuk mengetahui posisi motor ketika berada di parkiran.

Dengan kelengkapan alarm tersebut, Dirja mengklaim bahwa All New PCX 2018 aman dari tindakan pencurian. Hal tersebut bukan tanpa alasan.

Baca Juga: Kenapa All New ... Baca halaman selanjutnya