Game PUBG Dirilis untuk Pengguna Global

"yang tersedia untuk pengguna global bernama PUBG Mobile versi Lightspeed"
ilustrasi: Game PUBG (net)

KLIKPOSITIF-GAM PUBG yang dikembang oleh Tencent telah resmi dirilis secara global. Terdapat dua versi game PUBG Mobile, namun yang tersedia untuk global bernama PUBG Mobile versi Lightspeed.

Versi Lightspeed dipilih oleh komunitas PUBG sebagai versi yang lebih stabil. PUBG Mobile memiliki peta permainan yang sama persis, dengan yang ada pada versi dekstopnya, yakni PlayerUnknown’s Battleground. Pada PUBG Mobile, peta permainan lebih optimalkan lagi sehingga dapat dimainkan di mobile dengan lebih baik.

Game dengan genre battle royale lainnya seperti Rules of Survival, bisa dikatakan meminjam mekanisme dan struktur permainan seperti PUBG. Sedangkan game lainnya lagi, seperti Fortnite: Battle Royale misalnya, juga terinsipirasi dari dipopularkannya pertempuran battle royale. Semua game tersebut mempunyai kemiripan item dan senjata, seperti yang ada pada versi dekstop dari PUBG Mobile sendiri.

Pada PUBG Mobile terdapat beberapa mode multiplayer yang dapat dimainkan. Pengguna bisa memilih untuk bermain sendiri atau memilih bermain duo player. terdapat juga pilihan untuk bermain dengan banyak pemain dalam mode squad play.

PUBG Mobile versi lainnya dengan Timi yakni Army Attack, kemungkinan juga akan tetap dirilis resmi secara global. Asalgame ini mempunyai mode bermain alternatif dan tetap mempertahankan inti dari permainan utamanya, seperti yang dimiliki oleh versi Lightspeed.