Cora, Taksi Terbang Segera Diluncurkan

"Mobil terbang ini dirancang untuk lepas landas dan mendarat secara vertikal seperti helikopter"
Taksi terbang Cora (net)

KLIKPOSITIF-Perusahaan yang dipimpin Lary Page, CEO perusahaan induk Google Alphabet dilaporkan sedang mengerjakan taksi terbang. Mobil ini dirancang sebagai mobil penumpang untuk dipakai pada penerbangan sehari-hari di Selandia Baru.

Mobil terbang ini dirancang untuk lepas landas dan mendarat secara vertikal seperti helikopter, tanpa perlu landasan pacu.Proyek ini disebut yang merupakan taksi udara pribadi dan sangat sederhana dalam perjalanan setiap hari.

Setelah delapan tahun, gagasan taksi terbang ini telah melewati tantangan terbesar dalam penerbangan. Mobil terbang ini bisa menghemat waktu, dibanding berurusan dengan kemacetan lalu lintas. Taksi udara akan menggabungkan perangkat lunak self-flying dengan pengawasan manusia yang ahli.

Sebelumnya, perusahaan induk Volvo, Geely, membeli mobil terbang yang dinamakan
Terrafugia, yang bertujuan untuk menjual mobil pertamanya pada 2019.Terrafugia TF-X sebagian bertenaga listrik, memiliki rotor bergaya helikopter.Mobil terbang ini akan membawa dua pelancong dan memiliki jarak tempuh 400 mil, dan bisa mencapai ketinggian hingga 10.000 kaki.