Canon Siapkan Mirrorless Fullframe

"Kamera ini disebut juga mampu merekam gambar dengan kecepatan 10 foto per detik"
ilustrasi: Canon Mirrorless (net)

KLIKPOSITIF-Canon diberitakan tengah menyiapkan kamera mirrorless dengan format sensor fullframe. Kamera ini rencananya diperuntukkan untuk pengguna profesional.

Informasi terkini Canon telah sampai pada tahap pembuatan prototipe kamera mirrorless full-frame. Dilansir dari Petapixel perangkat tersebut memiliki LCD kedua di bagian pundak (top plate) untuk menampilkan aneka parameter pemotretan.

Sedangkan bagian flange distance atau jarak dari mounting lensa ke sensor dibuat sangat pendek. Diperkirakan kamera ini tidak akan menggunakan lensa seri EF Canon yang ditujukan untuk DSLR. Kamera ini disebut juga mampu merekam gambar dengan kecepatan 10 foto per detik (FPS).

Hingga saat inbelum jelas kapan Canon akan merilis kamera mirrorless full-frame besutannya, jika kabar ini benar. Canon telah menyatakan ingin lebih serius menggarap segmen kamera mirrorless.

Sebelumnya Canon telah meluncurkan beberapa model baru macam EOS M100 dan EOS M50. Mirrorless Canon selama ini menggunakan sensor berukuran APS-C (22,2 x 14,8 mm) seperti yang juga digunakan oleh kamera mirrorless besutan Sony dan Fujifilm.