Memotret dengan Aplikasi Halide Camera

"aplikasi ini diciptakan desainer Apple Sebastiaan de With dan insinyur di Twitter, Ben Sandofsky"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Dua orang yang memiliki hasrat yang tinggi di dunia teknologi menciptakan sebuah aplikasi memotret bernama Halide Camerea. Mereka adalah mantan desainer Apple Sebastiaan de With dan insinyur di Twitter, Ben Sandofsky.

Dua orang tersebut membuat Halide dengan banyak inovasi desain dan tampilan yang sangat rapi. Mode yang diberikan juga bisa full auto hingga full manual. Tim pengembang Halide mengklaim bahwa semua desain tampilannya dibuat detail dan menunjang pengguna iPhone baru sepeti iPhone 8 dan iPhone X.

Fitur yang diberikan juga sangat lengkap dan mendukung beragam mode yang ada di iOS 11. Seperti Portrait Mode di iPhone yang memiliki kamera ganda dan gambar RAW serta banyak pengaturan manual.

Pengaturan manual pada Halide Camera dibuat dalam bentuk gesture. Pengguna bisa melakukan mode swipe ke kanan – kiri atau atas – bawah untuk pengaturan manual yang tersedia. Detail tampilan pengaturan manual ini dibuat semaksimal mungkin untuk tidak mengganggu pengguna saat melihat preview gambar.

Aplikasi ini juga punya beberapa pengaturan yang dapat diakses dari bagian atas. Tentu saja lebih lengkap dan bagian ini bernama Quik Bar. Menariknya adalah bagian ini mendukung pengaturan posisi ikon sesuai keinginan pengguna. Quik Bar dibuat dalam 2 baris ke bawah.

Camera juga punya fitur RAW dan mudah diakses dari Quik Bar. Mode RAW juga punya sebuah pengaturan tambahan yaitu simpan dokumen RAW-Processed Image agar hasilnya tetap maksimal di Camera Roll, mode HEIC atau JPG serta TIFF MAX mode.