Pengguna Apple Music Capai 38 Juta

"jumlah pelanggan Apple Music masih berada di Spotify"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Apple melaporkan jumlah pengguna layanan musik Apple Music kini telah mencapai 38 juta pelanggan. Meski telah melampaui para pesaingnya seperti Amazon Music Unlimited atau Pandora, jumlah pelanggan Apple Music masih berada di Spotify.

Selain pelanggan tetap, saat ini ada 8 juta pengguna Apple Music yang masih dalam program gratis uji coba selama 3 bulan pertama. sedangkan Amazon Music Unlimited, layanan ini punya 16 juta pelanggan. Kelebihan terbaik dari layanan ini adalah terintegrasi dengan Prime membership, biaya kirim dari Amazon dan konten video.

Pengguna dapat menikmati layanan tersebut dengan membayar harga $7.99 setiap bulan. Pandora memiliki 16 juta pelanggan. Fitur terbaru dari di Pandora adalah Genome Project yang membuat pengguna memperoleh mood yang tepat dari lagu yang dipilih, tentunya sesuai tema favorit.

Spotify Premium menjadi layanan musik yang paling banyak dipakai dengan jumlah pelanggan mencapai 71 juta pelanggan. Spotify punya strategi yang berbeda dengan Apple Music, Amazon dan Pandora. Layanan ini memberikan mode coba gratis sepuasnya dengan iklan dan fitur Premium yang lebih lengkap.