Lexus Bakal Produksi Yacht

"yatch milik Lexus akan didukung mesin Lexus 2UR-GSE 5.0-liter V8"
ilustrasi: konsep yatch Lexus (net)

KLIKPOSITIF-Pabrikan milik Toyota, Lexus berencana bakal ikut memproduksi Yacht mewah untuk kalangan jetset. Lexus dibawah divisi riset dan pengembangan kendaraan untuk bersenang-senang memiliki program untuk mengembangkan yacht mewah.

Konsep yacht milik Lexus ini telah diperkenalkan ke publik pada awal 2017 lalu. Lexus mengumumkan yacht sport mewah tersebut akan segera diproduksi dan akan dijual di Amerika pada semester kedua 2019, dan diikuti dengan pasar Jepang pada 2020.

Lexus memutuskan untuk memproduksi yacht baru yang berukuran lebih besar dan tetap mengacu pada konsep dengan menambahkan aspek kenyamanan dan ruang kabin yang lega. Jika versi konsep memiliki panjang 12,7 meter, versi produksi akan lebih besar, yakni sepanjang 19,8 meter.

Sebagian besar teknologi yang ada pada versi konsep akan dibenamkan pada yacht versi produksi. Teknologi tersebut termasuk dua versi mesin seperti yang dipakai mobil RC F coupe, GS F sedan, dan LC 500 grand tourer, yaitu mesin Lexus 2UR-GSE 5.0-liter V8. Untuk kedua mesin yacht anyar ini menghasilkan tenaga gabungan sebesar 885 horsepower.

Struktur bagian dalam dan superstruktur dari yacht ini terbuat dari carbon-fiber fabric melalui proses vacuum-infused dengan polyurethane resin. Kapal mewah ini memiliki kapasitas angkut delapan orang dengan
kecepatan hingga 43 knot (80 km/jam). Jika jadi diluncurkan yatch milik Lexus, akan menyusul kapal pesiar mewah berlogo Toyota sudah berseliweran di sejumlah perairan di dunia.