Mengatur Auto Brightness di iOS 11

" mematikan Auto-Brightness bisa berpengaruh pada penggunaan baterai"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Banyak pengguna mengira Apple menghapus pengaturan kecerahan layar otomatis di sistem iOS 11. Pasalnya bagi pengguna perangkat iOS yang sebelumnya biasa menggunakan pengaturan Auto-Brightness mungkin sulit menemukan pengaturan ini di sistem operasi baru iOS 11. 

Apple tidak menghapus fitur ini, melainkan hanya memindahkannya. Untuk bisa mengganti atau mengatur fitur Auto-Brightness di iOS 11, pengguna bisa mengakses menu dan masuk ke aplikasi Settings. Masuk ke General lalau masuk Accessibility dan Display Accommodations. Setelah itu tekan tombol di samping tulisan Auto-Brightness untuk mematikan atau mengaktifkan fitur tersebut.

Apple juga memberikan catatan bahwa mematikan Auto-Brightness bisa berpengaruh pada penggunaan baterai – lebih boros. Namun sebagian pengguna perangkat iOS punya pendapat sebaliknya, menggunakan fitur Auto-Brightness dianggap bisa membuat baterai menjadi boros, karena tingkat kecerahan layar akan otomatis menyesuaikan keadaan sekitar.

Auto-Brightness dinyalakan atau dimatikan,  tidak akan memberikan dampak yang signifikan pada baterai. Terutama untuk kamu yang sehari-hari bekerja di dalam ruangan atau tidak setiap saat mengeluarkan perangkat iPhone misalnya untuk terus menatap layar.