Nonton Youtube Tanpa Aplikasi di Perangkat iOS

" Video Youtube bisa disaksian melalui peramban Safari saja"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Bagi penggunan perangkat iOS, menikmati tayangan di Youtube ternyata bisa dilakukan tanpa membuka aplikasinya. Video Youtube bisa disaksian melalui peramban Safari saja.

Saat browsing di Safari dan muncul tautan yang mengarahkan anda untuk mtmbuka aplikasi Youtube, tekan cancel saat melihat tampilan Open this page YouTube. Opsi “Open this page YouTube” akan tampil di peramban Safari atau aplikasi lain yang digunakan, jika sudah menginstal YouTube for iOS.

Cara termudah untuk tetap berada di laman yang sama adalah menekan tombol Cancel. Setelah itu tekan pada bagian alamat URL di bagian atas dan tekan tombol Go/Return sekali lagi. Dengan cara tersebut, Safari akan menampilkan video yang kamu mau tanpa perlu berpindah ke YouTube for iOS.

Cara berikut ini juga tidak kalah mudah, kamu hanya perlu langkah singkat untuk tetap menonton YouTube di Safari, tanpa membuka aplikasi.Tap bagian URL di Safari yang menunjukkan tautan ke youtube.com. Ubah tautan dari youtube.com menjadi m.youtube.com yang artinya tampilan YouTube di perangkat mobile device.

Menghapus aplikasi YouTube for iOS juga bisa dilakuakn. Dengan cara tersebut, iOS tidak akan mendeteksi aplikasi YouTube dan akan selalu membuka tautan videod ari YouTube ke Safari alias tidak berpindah ke aplikasi lain.