Direct Message Instagram Tampilkan Info Pengguna

"Fitur ini memberi info waktu aktif pengguna "
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Instagram memberikan fitur baru untuk perangkat dengan sistem operasi iOS. Fitur baru ini membuat pengguna bisa menemukan informasi tentang teman yang sedang online pada Direct Messages.

Dilansir dari Cnet fitur ini bisa diakses dari mode Direct Messages dengan menekan ikon pesawat terbang di sisi kanan atas layar. Setelah itu masuk ke mode pesan dan lihat informasi teman atau keluarga yang sedang online atau aktif, menutup Instagram beberapa menit lalu atau beberapa jam.

Namun fitur ini belum tersedia di semua akun pengguna Instagram, sama dengan mode efek Superzoom dan juga ganti font di Instagram Stories. Sebelumnya fitur semacam ini juga sudah digunakan pada Messenger di Facebook atau pada Aplikasi WhatsApp.

Pada Whatsapp misalnya, ini juga disebut celah keamanan mana seseorang bisa memantau waktu aktif seseorang berdasarkan waktu onlinenya. Bagi sebagian orang lainnya, fitur ini bakal sedikit mengganggu. Pasalnya ini akan menjadi masalah jika sedang tidak ingin membalas pesan dari teman, karena sang teman bisa melihat informasi bahwa pengguna sedang aktif.