Ini Cara Lihat Stories di Instagram Tanpa Diketahui

"300 juta orang aktif menggunakan Instagram Stories setiap hari"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Pengguna Instagram terus meningkat sejak fitur Instagram Stories diluncurkan pada 2016 lalu. Laporan pada November 2017, tercatat 300 juta orang aktif menggunakan Instagram Stories setiap harinya.

Pengguna tentu bisa memantau siapa saja orang atau akun yang menyaksikan postingan di Instagram Stories. Namun ada juga orang yang tidak ingin diketahui jika telah melihat Stories tertentu, misalnya mantan kekasih. Barangkali banyak yang tidak tahu, ada sebuah cara untuk melihat Stories di Instagram tanpa diketahui.

Dilansir dari Gadgetsnow untuk melihat stories tanpa diketahui, pengguna harus menggunkan peramban Chrome di desktop. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih ikon Apps lalu tekan Web Store. Setelah itu tekan Extensions. Selanjutnya, ketik Chrome IG Story pada kolom pencarian yang disediakan.

Seilahkan pilih ekstensi tersebut dan klik tombol “Add to Chrome” pada sisi kanan layar. Chrome akan memroses pemasangan ekstensi tersebut, dan ikonnya akan muncul di sisi kanan kolom penulisan alamat situs pada peramban.

Jika ekstensi telah terpasang, penguna bisa membuka situs Instagram via peramban Chrome desktop. Antarmuka akan memunculkan ikon mata. Jika mengaktifkan ikon mata pengguna bisa melihat konten-konten pada Stories yang dibagi teman tanpa ketahuan sebagai penonton. Ekstensi tersebut juga memungkinkan pengguna bisa mengunduh konten Stories teman.