Aston Martin Siap Jadi Pesaing Ferrari

"Aston Martin juga akan mencoba menyaingi Ferrari dalam segmen supercar."
Supercar Aston Martin (net)

KLIKPOSITIF-Aston Martin telah terlibat di ajang balapan F1 dengan menyuplai mesin. Tidak hanya akan berusaha menandingi Ferrari melalui Red Bull Racing di lintasan F1, Aston Martin juga akan mencoba menyaingi Ferrari dalam segmen supercar.

Aston Martin tengah berencana membuat supercar mid-engine. Konfirmasi ini datang langsung dari pernyataan CEO Aston Martin, Andy Palmer, yang ingin menambah derivatif produk yang lebih banyak ke depannya.
Selama ini Aston Martin hanya memproduksi mobil GT dengan mesin di depan. Terlibat dalam di F1 maka bisa bicara soal keuntungan pemasaran, tidak harus keuntungan fisik.

Kini Aston Martin masih menunggu kepastian regulasi F1 di tahun 2021. Ini akan menjadi penentu keputusan untuk tampil sebagai pemasok mesin atau tidak. Di tahun itu juga, direncanakan menjadi tahun kelahiran supercar baru pesaing Ferrari tersebut.

Valkyrie yang dikembangkan Aston Martin bersama Red Bull Racing sebenarnya menjadi mobil mid-engine pertama yang mereka punya, namun performa dan spesifikasinya membuat Valkyrie masuk ke segmen hypercar.