Wonder Women Bakal Promosikan Huawei

" Huawei sering disebut dengan Woah Way di Amerika, miirip dengan Wonder Woman"
Gal Gadot dipilih sebagai brand ambassador Huawei

KLIKPOSITIF-Gal Gadot aktris Hollywod yang mencuat namanya setelah tampil sebagai tokoh Wonder Woman didaulat oleh Huawei sebagi brand ambassador. Huawei memberikan peran penting Gal Gadot adalah Chief Experience Officer setara dengan brand ambassador.

Dilansir dari Techcrunch keputusan tentang ditunjuknya Gal Gadot sebagai CEO Huawei ditetapkan setelah kesepakatan antara Huawei dan operator seluler AS, AT&T. Huawei melakukan pembicaraan dengan AT&T guna mendukung mereknya supaya bisa berkembang di pasar AS.

Gal Gadot akan berkerja membangun branding produk Huawei di pasar Global. Mantan Miss Israel itu juga diminta untuk berperan aktif dalam mendengarkan serta memberi masukan gagasan pada perusahaan.

Memilih Gal Gadot merupakan strategi Huawei untuk menaklukkan pasar smartphone AS. Selama ini penjualan Huawei di AS masih kalah dibanding merek lain. Alasannya, pengguna smartphone AS lebih memilih membeli merek ponsel yang disupport oleh operator. Simbol pada tokoh yang diperankan oleh Gal Gadot, Wonder Woman dirasa memiliki persamaan dengan penyebutan nama mereka di AS. Huawei sering disebut dengan Woah Way di Amerika. Jika disimbolkan, "Woah Way" dan Wonder Woman sama sama bisa diwakilkan dua huruf W bertumpuk, seperti yang terdapat pada logo Wonder Woman selama ini.

Namun penetapan Gal Gadot sebagai CEO Huawei bisa dikatakan sebagai pertaruhan besar. Sebab, pengaruh brand ambassador pada sebuah merek biasanya tidak akan berlangsung lama. Sejumlah perusahaan seperti Blackberry Microsoft dan Verizon pernah melakukan hal yang sama. Sayangnya, hal tersebut tidak berjalan dengan baik.