Grammarly Aplikasi untuk Cegah Salah Ketik

"sebelumnya aplikasi ini hanya tersedia di iOS"
ilustrasi Grammarly (net)

KLIKPOSITIF-Kesalahan pengetikan atau typo pernah dialami setiap orang saat mengirim pesan teks. Sebuah aplikasi bernama Grammarly bisa menjadi solusi untuk kesalahan yang sering terjadi ini. Pengembang Grammarly kini menghadirkan aplikasi ini untuk platform Android, setelah sebelumnya hanya tersedia di iOS.

Grammarly pada awalnya adalah website yang melayani penggunanya melakukan pengecekan tata bahasa (grammar) terhadap tulisan berbahasa Inggris secara online. Grammarly mengadopsinya dalam fitur aplikasi keyboard.

Dilansir dari Android Authority aplikasi ini bekerja menggunakan sistem berbasis komputasi awan (cloud). Itulah yang membuat Grammarly dapat menerjemahkan dan memperbaiki tata bahasa lebih tepat dibandingkan fitur auto correct bawaan smartphone. Aplikasi ini tetap bisa digunakan ketika sambungan internet terputus (offline).

Grammarly bisa melakukan sinkronisasi otomatis terhadap perangkat meski hanya sebatas kosa kata. Jika ingin menggunakan aplikasi ini secara optimal, pengguna harus tersambung dengan koneksi internet. Mode koreksi advance bisa diaktifkan, yang bisa melakukan koreksi berdasarkan konteks kalimat jika terkoneksi internet.

Aplikasi ini menyediakan sistem enkripsi, sehingga informasi sensitif seperti nomor kartu kredit tidak dapat diakses oleh siapa pun, kecuali pengirim dan penerima. Grammarly tersedia dalam bahasa Inggris 'British' dan 'American'.