Google Assistant Kini Bisa Diakses OS Lollipop

" pembaruan ini baru diberikan untuk sejumlah negara saja"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Google melakukan pembaruan untuk aplikasi asisten digital miliknya Google Assistant. Pembaruan ini membuat Google Assistant kini bisa diakses oleh ponsel-ponsel lawas dengan teknologi yang lebih rendah.

Sebelumnya Google Assistant hanya bisa dipakai di smartphone dengan OS Android termutakhir. Kini Google Assintant bisa digunakan pada perangkan dengan OS Lollipop. Perangkat tablet dengan OS Android 7.0 Nougat dan 6.0 Marshmallow juga bisa mengoperasikan aplikasi ini.

Dilansir daro Mobile Syrup pembaruan ini baru diberikan untuk sejumlah negara saja, misalnya Amerika Serikat, Inggris, Australia, Singapura, dan Kanada. Untuk perangkat yang diatur dalam bahasa Spanyol di Amerika Serikat, Meksiko, dan Spanyol juga akan mendapat pembaruan Google Asisstant ini.

Negara lain dikabarkan akan menyusul untuk mendapat pembaruan di Android lawasnya, seperti Jepang, Jerman, Brasil, Italia dan Korea Selatan. Android Lollipop sendiri dirilis pada 2014 silam.

Dari data Google, sebanyak 26 persen smartphone masih menggunakan Android Lollipop dan 30 persen menggunakan Android Marshmallow. Sebelumnya, Google Assistant hanya didukung oleh smartphone dengan OS Android 6.0 ke atas.