Pengguna Instagram Kini Bisa Mengikuti Hashtags

"Fitur ini akan memudahkan pengguna menemukan banyak konten menarik dengan bantuan tagar"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Setelah beberapa lam fokus pada pembaruan fitur pada Instagram Stories, kini Instagram memperbarui fitur feed. Kini pengguna bisa mengikuti tandapagar atau Follow Hashtags untuk melihat postingan terkait.

Fitur ini akan memudahkan pengguna menemukan banyak konten menarik dengan bantuan tagar. Feed atau postingan yang terikat pada satu tandapagar misalnya, lokasi, kegiatan, atau jenis lainnya dapat diakses dengan mudah.

Cara mengikuti sebuah tagar di Instagram juga sangat mudah. Silakan masuk ke bagian Search dan ketik kata kunci untuk hashtags yang akan diikuti. Tekan hasil pencarian dan silakan pilih Follow untuk mengikuti tagar tersebut. Setelah itu beragam postingan terbaru dari pengguna lain yang menggunakan tagar tersebut, dapat tampil pada bagian Feed dan juga Instagram Stories.

Instagram juga menjelaskan masalah privasi di mode Follow Hashtags. Yaitu posting dari pengguna yang melakukan pengaturan Private Account dan menggunakan sebuah tagar, hanya akan tampil di daftar pengikut. Dengan fitur ini Instagram ingin membuat postingan menjadi lebih personal dan terhubung dengan banyak pengguna lain dengan mudah.