Instagram Ingin Buat Direct Messager Secara Mandiri

"percobaan dilakukan di beberapa negara Chilli, Israel, Italia, Portugal, Turki dan Uruguai."
ilustrasi (net)

KLIKPOSTIF-Intagram berencana memisahkan fitur pesan dari aplikasinya. Dilansir dari lama The Verge, Instagram dilaporkan sedang fitur Direct di aplikasi terpisah. Saat ini percobaan dilakukan di beberapa negara Chilli, Israel, Italia, Portugal, Turki dan Uruguai.

Dari sumber yang sama disebutkan beberapa riset menunjukkan bahwa layanan berkirim pesan punya lebih banyak agregat pengguna daripada aplikasi sosial media. Jika Instagram Direct berhasil memberikan jumlah pengguna yang lebih aktif dan banyak secara jumlah dan durasi penggunaan, hal ini bisa menjadi lahan layanan baru dari Instagram.

Pihak Instagram juga menjelaskan bahwa rencana ini dipersiapkan untuk membuat Direct sebagai cara paling kreatif untuk berbagi beragam hal secara privat. Pada percobaan ini, aplikasi Instagram Direct hanya terdiri dari 3 tampilan layar. Yaitu mode jepret gambar, info profile dan juga list pesan yang sudah kamu kirim atau terima.

Setiap pengguna membuka aplikasi tersebut, mereka akan mendapatkan mode jepret kamera sebagai tanda bahwa aplikasi ini mengedepankan kegunaan sebagai mode jepret foto. Hasilnya bisa bagikan secara privat kepada grup pesan atau pengguna lain secara privat. Hanya saja hingga kini belum ada kepastian mengenai tanggal rilis dari aplikasi Instagram Direct untuk pengguna umum.