Proyek MOIA Volkswagen, Mobil Mewah untuk Angkutan Kota

"ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk masalah transportasi yang dihadapi perkotaan"
Volkswagen MOIA (net)

KLIKPOSITIF-Volkswagen Group melalui MOIA memproduksi mobil listrik mewah yang bisa digunakan sebagai angkutan umum perkotaan. Mobil ini dibuat dengan kapasitas dapat menampung enam penumpang.

Proyek ini telah dirancang selama dua belas bulan di Berlin. Tujuannya untuk mengurangi kemacetan di jalan raya perkotaan. Hal tersebut akan dimulai di Hamburg pada tahun 2018. Misi MOIA melalui proyek ini adalah ‘One Million Cars off the Road’.

Produksi ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk masalah transportasi yang dihadapi perkotaan saat ini seperti kemacetan, kualitas udara buruk dan polusi suara.

Rencananya tahun depan MOIA akan memperkenalkan mobil angkutan ini secara internasional. Sekaligus menjadi langkah maju menekan banyaknya jumlah mobil dalam kota.

Desain interior mobil ini dibuat dengan kelegaan ruang kaki hingga kepala. Juga pada jok individu serta akses ke bagian belakang. Ada penerangan ke setiap penumpang dan juga koneksi USB. Setiap mobil juga terdapat layanan jaringan internet alias WiFi. Pintu geser, membuka dan menutup secara otomatis. Dengan pengisian selama 30 menit mobil ini bisa menempuh jarak 300 km.