Tahun Depan, Emoji Bisa Dibuat Terbalik

"Hal ini dinilai dapat membantu pengguna berkomunikasi dengan lebih unik dan tepat"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Unicode, pengembang yang memproduksi emoji sedang mempersiapkan draft terbaru untuk beragam Emoji yang akan diluncurkan tahun depan. Informasi menariknya, perusahaan ini juga mengembang sebuah mode flip. Dengan mode flip ini Emoji yang ada bisa dibuat terbalik.

Dilansir dari laman Emojipedia teknologi flip Emoji atau membalik emoji yang punya posisi hadap kanan atau kiri, akan hadir untuk pengguna gadget. Hal ini dinilai dapat membantu pengguna berkomunikasi dengan lebih unik dan tepat. Misalnya emoji yang awalnya berlari ke kiri bisa dibalik menjadi berlari ke arah kanan. Hasilnya mirip dengan menempelkan sebuah objek di depan cermin.

Bos Unicode Mark Davis mengatakan keputusan ini belum final. Pihaknya masih terus membahas hal tersebut hingga keputusan akhir di Unicode Technical Meeting pada bulan Januari 2018 mendatang. Detailnya akan dibagikan pada akhir kuartal pertama tahun 2018.

Ketersediaan teknologi tersebut baru dapat dinikmati oleh platform seperti iOS dan macOS mulai tengah tahun 2018. Emoji 11.0 Beta juga sudah melampirkan beberapa desain baru yang sedang dipersiapkan untuk rilis tahun depan. Mulai dari Emoji dengan tema olahraga seperti Softball, makanan dengan Emoji Cupcake, Bagel, hewat Kangguru dan beberapa hal lainnya.