Honda CRF150 Siap Gempur Pasar Off Roader di Sumbar

"CRF150 merupakan turunan dari CRF250 Rally"
Honda CRF150 (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Main dealer Honda-PT Hayati Pratama Mandiri resmi meluncurkan produk terbaru motor CRF150. Motor yang mengusung konsep sport off road ini diklaim akan mendominasi pasar penikmat olahraga motor Trail di Sumatera Barat.

General Manager PT Hayati, Hendri Faezal mengatakan, produk CRF150 merupakan turunan dari CRF250 Rally yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Kehadiran motor off road dengan kapasitas mesin lebih rendah itu disebutkan untuk melayani segmen pasar Honda yang lebih luas.

"Honda CRF150 merupakan yang terbaru, adanya produk ini untuk menuju pasar yang potensial yakni segmen Tourer atau individu penjelajah," katanya pada KLIKPOSITIF.

Di sisi lain, Unit Sales dan Distribution Manager PT Hayati Pratama Mandiri, Doni Hendra menjelaskan bahwa CRF150 ini merupakan motor off road penyempurnaan dari produk motor sejenis dari merk lain.

"Motor ini telah mengusung teknologi yang mumpuni. Salah satunya jika merk lain masih mengusung motor off road karburator, kami sudah injeksi, kemudian ada pula komponen lainnya yang terbarukan seperti shock depan yang lebih mendukung olahraga motor Trail," jelas Doni.

Meski diperuntukan untuk jalanan off road, Doni menegaskan bahwa CRF150 juga nyaman digunakan untuk jalanan aspal. Kestabilan shock depan sebut dia mampu memuaskan penikmat Touring.

"Selain itu, harga motor ini lebih murah dari produk kompetitor yang dibanderol dengan harga Rp32 jutaan," ucapnya.

Kemudian untuk strategi pemasaran, Main Dealer bakal memanfaatkan pasar grup costumer untuk mengenalkan motor CRF150 ke pasaran umum, "Motor ini akan dijual ke kepolisian, PNS, dan lain-lain. Jika sudah beroperasi, masyarakat tentu akan lebih tahu dengan produk ini," ujar Doni.

Hal itu dibuktikan dengan Doni dengan pemesanan yang sudah mencapai 70 unit untuk Sumatera Barat sejak pertama kali diluncurkan.

"Secara nasional, motor ini sudah dipesan sebanyak 3000 unit ... Baca halaman selanjutnya