Apple Disebut Hadirkan iPhone SE Generasi Baru Tahun Depan

"Apple memilih Wistron perusahan yang memiliki pabrik di Bangalore, India."
iPhone SE (net)

KLIKPOSITIF-Apple diberitakan akan meluncurkan iPhone SE generasi baru tahun depan. Produksi iPhone SE 2 disebut tidak bakal dilakukan Foxconn atau Pegatron di Tiongkok. Apple memilih Wistron perusahan yang memiliki pabrik di Bangalore, India.

Apple diprediksikan bakal meluncurkan iPhone SE 2 pada kuartal pertama tahun depan. Jika benar, jadwal peluncurannya sama seperti iPhone SE generasi pertama yang dirilis Maret 2016. Perangkat ini bakal mengusung layar dengan ukuran 4 inci yang sama seperti model pendahulunya.

Untuk penyimpanan internalnya bakal tersedia dalam dua kapasitas, 32GB dan 128GB. Ada indikasi iPhone SE bakal dilengkapi dengan chip prosesor lebih kencang. Disinyalir, ia bakal memakai chip prosesor A10 seperti di iPhone 7.

Untuk harga iPhone SE 2 diberitakan akan dijual dengan harga yang tergolong murah. iPhone SE 2 disebutkan bakal dijual di kisaran harga AS$450 atau sekitar Rp 6 juta. Jauh lebih murah dibandingkan iPhone 7, iPhone 8, dan iPhone X namun dengan kemampuan yang baik.