Cukup dengan Ponsel, Kamu Bisa Ikuti Lomba Rekam Budaya dengan Total Hadiah Rp120 Juta

"Kamu masih bisa mengikuti lomba ini karena batas waktunya berakhir pada 30 November 2017."
(Telkom.co.id)

KLIKPOSITIF - Ponsel adalah gadget yang kini tak jarang sulit lepas dari genggaman. Semakin meningkatnya kualitas baik itu fitur dan spesifikasi yang ditawarkan setiap produsen ponsel menjadikan penggunanya sulit menjauhkan diri darinya. Nah, mengetahui fenomena tersebut, Telkom mempersembahkan lomba Merekam Budaya #untuk Indonesia.

Merekam Budaya adalah sebuah program yang menjaring peserta yang berasal dari berbagai kalangan agar menggunakan kamera ponselnya untuk merekam (video dan foto) beragam aktivitas yang mencerminkan betapa kaya dan luhurnya budaya Indonesia. Kamu masih bisa mengikuti lomba ini karena batas waktunya berakhir pada 30 November 2017.

Mobile Project Competition yang diselenggarakan oleh Rekam Indonesia dan Good News From Indonesia, bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. adalah sebuah upaya mendorong sebanyak mungkin orang untuk membuat konten terkait budaya Indonesia dengan menggunakan peralatan yang hampir semua orang punya: kamera telepon seluler (ponsel).

Diharapkan, ketika semakin banyak aktivitas budaya terekam oleh sebanyak mungkin orang, akan dapat membangun kesadaran masyarakat agar semakin mencintai dan merawat budaya tanah air. Selain itu, konten budaya yang menyebarluas melalui berbagai platform digital, akan membuat berbagai bentuk budaya Indonesia kembali populer.

Rekam Indonesia merupakan etalase audio visual tentang Indonesia yang dikemas dengan konsep dokumenter, seperti budaya, alam, sejarah, tradisi, permainan tradisional hingga sosok yang inspiratif.

Ini kesempatan untuk mengeksplorasi kekayaan budaya di sekitar Anda di seluruh Indonesia. Kesempatan untuk bercerita lewat gambar atau audio visual tentang warna-warni budaya yang bertujuan membangun kesadaran guna melestarikan budaya-budaya di nusantara bagi generasi muda bangsa.

Durasi waktu yang digunakan untuk Merekam Budaya Indonesia menggunakan Ponsel adalah 1 menit. Ini menjadi tantangan ... Baca halaman selanjutnya