ASUS FX553VD, Notebook Gaming Performa Mumpuni

ASUS FX553VD
ASUS FX553VD (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Bersamaan dengan persmian hadirnya FX Series, lini produk terbaru notebook ASUS Gaming, ASUS menghadirkan varian pertama dari lini produk tersebut ke pasaran Indonesia. Adalah ASUS Gaming FX553VD, salah satu varian perdana dari lini tersebut yang dipersiapkan untuk disebar ke seluruh penjuru Nusantara.

Secara kasat mata, notebook ini memiliki desain yang sangat mirip dengan ASUS ROG Strix GL553 series. Ia juga telah dilengkapi oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 (Kaby Lake) yang punya kinerja sangat tinggi dan graphic card NVIDIA GeForce GTX 10 Series yang performanya mumpuni.

baca juga: Apple Beri Update Terbaru Catalina untuk Perbaikan Celah Keamanan

“Dengan kombinasi komponen performa tinggi, ASUS Gaming FX553VD sangat bisa diandalkan para gamer untuk menjalankan game-game kegemaran mereka dengan sangat lancar,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

ASUS Gaming FX553VD datang dengan kombinasi sempurna untuk melibas game-game AAA. Dapur pacunya dipersenjatai oleh prosesor Intel Core generasi ke-7 i7-7700HQ (6M Cache, up to 3.40 GHz) dan RAM 8GB DDR4 2400MHz yang dapat diupgrade hingga 32GB. ASUS juga menyematkan grafis Nvidia GeForce GTX 1050 dengan VRAM 2GB untuk mendukung performa grafisnya.

baca juga: Fitur Baru Facebook Buat Menghapus Unggahan Makin Mudah

“Kombinasi sempurna hardware bertenaga tersebut adalah kombinasi yang paling tepat untuk membantu para gamer melibas game-game AAA teranyar,” sebut Galip.

Untuk memanjakan para gamers, Galip menambahkan, ASUS menyematkan layar 15,6 inci beresolusi Full-HD (1920x1080 piksel) anti-glare yang akan membebaskan para gamer dari gangguan pantulan cahaya di layar. Tak hanya sampai di situ, sebagai laptop yang ditujukan untuk para gamer, ASUS melengkapi laptop ini dengan beberapa teknologi yang didesain khusus untuk meningkatkan pengalaman visual.

baca juga: Microsoft Gantikan Kerja Jurnalis dengan Kecerdasan Buatan

“Meski datang dari lini mainstream, notebook ini dilengkapi teknologi ASUS Splendid untuk memastikan layar menyajikan warna yang tajam dan akurat. Adapun ASUS Eye Care Technology bertujuan untuk mereduksi pancaran sinar biru yang berpotensi berbahaya hingga 30 persen,” tambahnya.

Untuk sektor penyimpanan, pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang untuk mengintall aplikasi/game yang akan dimainkan karena di dalam notebook ini terdapat sebuah Harddisk drive (HDD) berkapasitas 1TB. Kapasitas tersebut bisa di-upgrade hingga 2TB dan SSD hingga 512GB. Untuk konektivitas, tersedia port mutakhir USB 3.1 Type-C dan standar WiFi 802.11ac. (*)

baca juga: Zoom Bakal Perketat Keamanan untuk Aplikasi Berbayar

Penulis: Agusmanto