Bersaing di Kelas SUV, BMW Segera Produksi X8

"Spesifikasi mesinX8 akan sama seperti X7"
ilustrasi: unit SUV BMW (net)

KLIKPOSITIF-Perusahaan otomotif BMW akan membuat sebuah unit berbasis SUV sebagai kompetitor Range Rover. SUV ini direncanakan hadir dengan model X8 untuk tahun 2020. BMW saat ini sedang tahap evaluasi dan gagasan model tersebut.

Head of development BMW, Klaus Fro╠łhlich menyebutkan selain hadir sebagai pesaing Range Rover, X8 akan melawan varian murah dari Bentley Bentayga, Lamborghini Urus, Rolls-Royce Cullinan, dan tidak ketinggalan Aud Q8.

Menurut Klaus sektor ini berkembang pesat dan peluangnya terbuka. Saat ini BMW telah memproduksi X2, X4 dan X6. Produk yang disebut Klus sebagai mobil yang Mereka emosional tapi sporti.

Dia menyebutkan X8 sangat berpotensi untuk masuk ke pasar Tiongkok, yang memiliki permintaan pasar unik. X8 sendiri tidak akan dibuat sebagai versi coupe dari X7 yang konsepnya diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show 2017.

Spesifikasi mesinX8 akan sama seperti X7, yang kemungkinan mengadopsi mesin V12 6.6 liter dari sedan Seri 7. Perancangan X8 pun akan lebih menekankan kemewahan untuk penumpang kursi belakang, bukannya kepraktisan yang menjadi khas SUV selama ini