Instagram Persiapkan Fitur Follow Hashtag

"Nantinya pengguna bisa langsung mengikuti hashtag sehingga konten dari tanda paggar tersebut langsung muncul"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Instagram sedang menguji sebuah fitur yang membuat pengguna bisa mengikuti hashtag tertentu. Sebelumnya pengguna harus melakukan cara manual dengan mencari di kolom search atau mengklik hashtag foto tertentu.

Kini Instagram sedang menyiapkan sebuah cara yang lebih mudah. Nantinya pengguna bisa langsung mengikuti hashtag sehingga konten dari tanda paggar tersebut langsung disodorkan ke pengguna.

Sejumlah pengguna dilaporkan menemukan pilihan “follow hashtag” ketika membuka laman-laman tagar di layanan photo sharing. Salah satunya adalah social media consultant Pipa Akram yang menjumpai fitur follow hashtag Instagram.

Hanya sebagian pengguna kecil di beberapa wilayah tertentu saja yang mendapatkan fitur dimaksud karena masih dalam tahap ujicoba. Fitur follow hashtag pun agaknya hanya berlaku untuk tagar-tagar populer dan rangkaian posting yang baru di dalamnya saja.

Belum ada informasi jelas kapan fitur ini akan tersedia untuk seluruh pengguna Instagram. jika telah resmi diumumkan, maka pengguna bisa mendapat alternatif update konten di samping mengikuti pengguna lain.