Pasca Pembakaran Mapolres, Polres Dharmasraya Bangun Kantor Darurat

"Polres akan mengupayakan secepat mungkin membangun kantor darurat di seputar komplek Mapolres."
Tenda darurat di komplek Mapolres Dharmasraya (ist)

DHARMASRAYA,KLIKPOSITIF-Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yulianto mengatakan pihaknya menjamin pelayanan tetap berjalan seperti biasa pasca penyerangan dan pembakaran Mapolres oleh dua pelaku teroris. Pihaknya akan mengupayakan secepat mungkin membangun kantor darurat di seputar komplek Mapolres.

"Kami akan usahakan secepat mungkin layanan pulih," kata Roedy Senin, 13 November 2017.

Roedy mengatakan akan memanfaatkan lokasi-lokasi kosong yang masih tersisa di sekitar Mapolres Dharmasraya. Seperti lapangan tenis, badminton dan beberapa lokasi lainnya.

"Kami akan bangun semacam kantor darurat dulu, agar masyarakat tetap bisa mendapatkan pelayanan," kata Kapolres.

Ditanya soal apakah tidak ada rencana pemindahan lokasi kantor sementara sebelum Mapolres diperbaiki, Roedy tidak berkomentar. Kapolres hanya menyebutkan, jika pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati, Ketua DPRD Dharmasraya dan unsur Forkompimda lainnya. Semua pihak tersebut kata Roedy, bersedia memberikan bantuan apa yang dibutuhkan Polres.

"Intinya, kami manfaatkan dulu lahan yang ada untuk kantor darurat," ujar Roedy.

Pembakaran Mapolres di Kabupaten Dharmasraya terjadi Minggu 12 November 2017. Pelaku penyerangan Mapolres Dharmasraya dilakukan oleh dua orang yang berasal dari Jambi yang tewas di lokasi kejadian. Mapolda Sumbar telah mengantongi identitas keduanya.

Joni Abdul Kasir