Facebook Punya Timeline Baru Bernama Explore

"Konten diseleksi dari laman-laman lain yang disukai pengguna, juga yang populer jaringan pertemanan pengguna"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Facebook telah meluncurkan timeline baru dengan nama Explore. Timeline Explore berbentuk mirip News Feed utama. Namun Explore ini menampilkan konten Facebook Pages, penerbit, atau media berita yang tidak atau belum diikuti oleh pengguna.

Meski berisi konton dari akun yang tidak atau belum diikuti, Facebook menyebut konten tersebut diperkirakan terkait dengan minat pengguna. Bentuk konten yang muncul di timeline Explore bisa berupa artikel maupun posting foto atau video.

Konten ini diseleksi berdasarkan analisa khusus atas laman-laman lain yang disukai pengguna, juga yang populer jaringan pertemanan pengguna. Tujuan dari kehadiran Explore adalah untuk mendorong pengguna Facebook untuk mengakses lebih banyak konten yang tersebar di raksasa jejaring sosial tersebut.

Dilansir dari Tech Cruch Facebook ingin meningkatkan waktu yang dihabiskan pengguna di aplikasi atau situsnya, sehingga Facebook bisa menayangkan lebih banyak iklan ke depan pengguna. Belum banyak yang mengetahui fitur timeline kedua Facebook ini. Timeline Explore bisa dijumpai di tab Explore yang bisa ditemukan di sidebar kiri versi desktop atau menu More di aplikasi mobile.