"Padang Dalam Genggaman" Aplikasi Milik Pemko Kurang Peminat

"Memang saat ini belum maksimal, masih ada beberapa pembaharuan yang harus dilakukan"
Aplikasi Padang Dalam Genggaman yang diluncurkan pemko Padang (KLIKPOSITIF/Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Aplikasi Padang Dalam Genggaman yang diluncurkan oleh Pemerintah Kota Padang sejak pertengahan tahun lalu hingga saat ini belum maksimal.

24 item yang disediakan dalam aplikasi tersebut tidak banyak digunakan baik pengguna android maupun IOS yang telah disediakan.

"Memang saat ini belum maksimal, masih ada beberapa pembaharuan yang harus dilakukan," ujar Kadis Kominfo Kota Padang, Suardi, Rabu 18 Oktober 2017.

Aplikasi yang diluncurkan pada Juni 2016 itu hanya digunakan oleh 1000 orang pengguna android dan 17 orang pengguna IOS pada Iphone.

Sementara pada aplikasi tersebut 24 item yang disediakan sudah cukup untuk mengetahui seluruh tempat yang ada di Kota Padang.

Di aplikasi tersebut pengguna bisa memanfaatkan fiturnya untuk mengetahui tempat yang akan dituju di Kota Padang sesuai tujuan pengunjung.

24 item tersebut adalah ATM, Bandara, Bank, Dokter, Hiburan, Hotel, Kampus, Kantor Pemerintah, Kesehatan dan kecantikan, kuliner, otomotif, perkantoran, perpustakaan, polisi dan darurat, rental mobil l, rumah sakit, SPBU, sarana olahraga, sekolah, tempat ibadah, terminal, toko hewan, toko dan perlengkapan, tour dan travel dan wisata dan rekreasi.

Sementara itu, masyarakat yang diwawancarai oleh Klikpositif juga mengakui bahwa mereka tidak mengetahui terkait aplikasi tersebut.

"Saya baru dengar aplikasi Padang Dalam Genggaman itu," ujar salah satu warga, Yanti.

Hal yang sama juga diakui oleh beberapa warga lainnya yang tidak mengetahui aplikasi yang telah diluncurkan sejak empat bulan yang lalu itu. [Halbert Caniago]