Forbes Global 2000 Cantumkan Telkom dalam Daftar Top 50 World's Best Employers 2017

"Penghargaan ini diraih karena komitmen Telkom terhadap pengelolaan sumber daya manusianya."
Ilustrasi (swa.co.id)

KLIKPOSITIF - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dicantumkan sebagai Top 50 pada daftar Forbes Global 2000: World's Best Employers 2017, yaitu pada peringkat ke-44. Sedangkan di antara perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia, Telkom berada pada urutan ke-9. Penghargaan ini diraih karena komitmen Telkom terhadap pengelolaan sumber daya manusianya.

Pencantuman Telkom pada daftar Forbes Global 2000: World’s Best Employers 2017 tersebut didasarkan pada kinerja Perseroan dalam merealisasikan praktik kerja dan upaya menciptakan para profesional. Prestasi ini menjadi sebuah kebanggaan karena Telkom merupakan salah satu perusahaan Indonesia yang menjadi bagian dari 2000 perusahaan terbaik dalam pengelolaan karyawan, di antara perusahaan-perusahaan global lainnya dari 58 negara di seluruh dunia.

Pencantuman Telkom dalam daftar Forbes Global 2000: World’s Best Employers 2017 tersebut merupakan wujud keberhasilan Telkom dalam mengimplementasikan pengelolaan sumber daya manusia, diantaranya manajemen perekrutan, pengembangan potensi sumber daya manusia, serta inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para karyawan. Bagi Telkom, pencapaian ini menjadi salah satu motivasi untuk terus berinovasi dalam hal pengelolaan sumber daya manusia untuk mendukung keselarasan, produktivitas, serta kemajuan perusahaan.

Keseriusan mengelola sumber daya manusia dengan menggunakan pendekatan people-centric ini, diperlihatkan Telkom mulai dari proses rekrutmen, pengembangan kompetensi, hingga proses retirement dengan paradigma fun, love, dan care sehingga memotivasi karyawan untuk senantiasa menjadi yang terbaik.

Telkom mengimplementasikan program-program unggulan pengelolaan karyawan diantaranya Great People Trainee Program (GPTP) bimbingan dan praktik kerja untuk karyawan baru, Great People Scholarship Program (GPSP) berupa beasiswa pendidikan untuk mengembangkan kompetensi karyawan, Great People ... Baca halaman selanjutnya