Dynamic Electronic Device, Teknologi Baru untuk Apple Watch

"teknologi ini, penyetelan secara manual tidak perlu lagi dilakukan"
ilustrasi: peluncuran Apple Watch 3 (net)

KLIKPOSITIF-Apple telah menemukan teknologi yang bisa membuat tali atau band pada perangkat Apple Watch mengencang atau melonggar sesuai dengan ukuran pergelangan tangan pemiliknya. Diketahui Apple telah mendaftarkan paten untuk teknologi ini.

Dilansir dari Ubergizmo dalam paten yang diajukan Apple menamakannya dynamic electronic device. Menggunakan teknologi ini, penyetelan secara manual tidak perlu lagi dilakukan. Teknologi canggih tersebut tentu memiliki mekanisme yang kompleks, bukan sekadar band berbahan karet atau kulit yang selama ini digunakan pada Apple Watch.

Tali jam tangan pintar milik APple akan dipasangkan kabel yang berkontraksi dengan sinyal listrik untuk mengencangkan atau melonggarkan lilitan. Kabel tersebut memiliki memori kecil untuk merekam ukuran lilitan yang pas di tangan pengguna. Tali jam ini bakal terhubung dengan data biometrik pada Apple Watch.

Meski hanya dalam bentuk dokumen saja, paten ini menunjukka gagasan baru. Apple belum tentu menyematkannya pada Apple Watch berikutnya. Namun ini sebuah terobosan yang mungkin bisa berguna untuk masa depan.