Tren Retro Meningkat, Mainan Era 90-an Tamagotchi Kembali Dijual

"Mainan ini adalah hewan peliharaan virtual yang harus diberi makan dan juga butuh perhatian"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Anak-anak generasi tahun 90-an pasti mengenal mainan Tamagotchi. Tamagotchi adalah mainan berupa hewan peliharaan virtual yang harus diberi makan dan diberi perhatian layaknya hewan sesungguhnya.

Seiring berkembangnya teknologi, mainan ini tidak lagi populer dan ditinggalkan. Kini sebuah perusahaan mainan Bandai America berencana untuk kembali memasarkan Tamagotchi. Hal ini didorong oleh tren retro yang kembali bergariah. Salah satu contohnya, anak muda kembali gemar menggunakan kamera film/

Tren ini yang direspon oleh Bandai Amerika. Dikutip dari laman trustedreview mereka berencana menjual Tamagotchi dalam jumlah terbatas. Mainan ini akan dijual mulai 5 November nanti dengan harga 15 dollar AS atau sekitar Rp 210.000 per satu unitnya.

Kantor pusat Bandai di Jepang telah lebih dulu mengumumkan bakal merilis ulang produk Tamagotchi. Reaksi konsumen sangat baik, membuat Bandai memutuskan untuk turut menghadirkan kembali Tamagotchi di negara-negara lain.

Tamagotchi pertama kali diluncurkan di Jepang pada 1996, lalu menyusul dirilis di Amerika Serikat setahun setelahnya. Produk ini mencatat penjualan global sebanyak 82 juta unit secara keseluruhan.

Tamagotchi dibagi menjadi enam jenis. Masing-masing berisi binatang peliharaan yang berbeda. Untuk bermain, pengguna mesti mengurus mainan ini dengan memberi makan, mengajak jalan-jalan, dan memberi obat jika sakit.

Produk Tamagotchi yang lahir kembali ini berbentuk lebih kecil dibanding dulu, tapi rupa fisiknya yang serupa telur, berikut layar LCD monokrom untuk menampilkan sosok binatang peliharaan virtual, tetap dipertahankan.