Apple Ajak LG Bikin Layar Ponsel yang Bisa Dilipat

" Apple memlih LG karena dinilai khawatir bakal ada kebocoran teknologi jika bekerja sama dengan Samsung."
ilustrasi: telnologi layar lipat (net)

KLIKPOSITIF-Apple diberitakan sedang menyusun rencana untuk membuat iPhone dengan layar yang bisa dilipat. Hal ini menjadi terobosan terbaru Apple setelah membuat iPhone X dengan layar OLED hampir tanpa bingkai.

Dilansir dari The Investor untuk mewujudkankan teknologi layar yang bisa dilipat ini Apple menggandeng LG dalam sebuah kerja sama. LG akan berperan sebagai supplier. Apple memlih LG karena dinilai khawatir bakal ada kebocoran teknologi jika bekerja sama dengan Samsung.

LG sendiri bakal dilaporkan sudah menunjuk anak perusahaannya, LG Display, untuk memulai mengembangkan layar OLED yang bisa dilipat buat iPhone baru nanti. Sedangkan LG Innotek bakal memasok komponen papan sirkuit cetak fleksibel kaku (RFPCB).

iPhone dengan layar OLED yang bisa dilipat masih cukup lama untuk diluncurkan Apple. LG dilaporkan baru akan memproduksi layar tersebut pada tahun 2020 mendatang.

Saat ini Apple masih mengandalkan Samsung sebagai satu-satunya pemasok layar OLED. Ponsel dengan layar ini iPhone X baru akan dipasarkan bulan depan.