Di Tangan Samsung, Darth Vader Diubah Jadi Mesin Penyedot Debu

"Seperti karakter aslinya, mesin vacum Darth Vader bakal mengeluarkan suara napasnya yang berat"
Mesin penyedot debu dengan karakter Darth Vader dan Stormtoopers (net)

KLIKPOSITIF-Ada kabar baik untuk para penggemar film Star Wars. Samsung baru-baru ini merilis sebuah mesin penyedot debu dengan bentuk salah satu tokoh antagonis di film tersebut. Di tangan Samsung karakter Darth Vader dibuat menjadi vacuum cleaner.

Menariknya Samsung tidak hanya membuat pembersih debu Darth Vader saja. Perusahaan asal Korea ini juga membuat para pasukan Vader, Stormtrooper menjadi salah satu varian mesin pembersih debu.

Seperti karakter aslinya, mesin vacum Darth Vader bakal mengeluarkan suara napasnya yang berat. Stormtrooper juga akan mengeluarkan efek suara unik saat dioperasikan.

Dikutip dari VentureBeat model Darth Vader dijual 800 dollar AS setara Rp 10,8 juta lengkap dengan koneksi Wi-Fi dan kontroler. Model Stormtrooper dijual lebih murah yakni 700 dollar AS atau Rp 9,4 jutaan tanpa koneksi Wi-Fi dan kontroler sendiri.

Penyedot debu Vader dan pasukannya ini adalah versi lain dari mesin VR7000 milik Samsung. Mesin adalah vacuum cleaner canggih berkonsep robot yang diperkenalkan Samsung pada ajang CES di Las Vegas beberapa saat lalu.

Robot pembersih ini bisa dikontrol via smartphone. Pengguna dapat mengatur jadwal membersihkan rumah melalui aplikasi yang terhubung dengan VR7000. Segala perintah ke robot tersebut dilakukan dengan suara alias voice command.

VR7000 bisa membersihkan rumah secara otomatis, tanpa diarahkan. Robot itu bakal belajar dari waktu ke waktu soal kontur dan sudut-sudut rumah sehingga semakin lama semakin cerdas. VR7000 bisa menyesuaikan teknik penyedotan debu, tergantung permukaan atau obyek yang dibersihkan.