Fitur Face Filter Bisa Digunakan di Live Streaming Instagram

" Fitur yang semula hanya hadir untuk Instagram Stories ini bisa diaplikasikan saat merekam siaran live."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Fitur live Streaming di Instagram kini juga bisa menggunakan face filter yang berbasis teknologi augmented reality (AR) dan face recognition. Fitur yang semula hanya hadir untuk Instagram Stories ini bisa diaplikasikan saat merekam siaran live.

Fitur face filter untuk live streaming akan digulirkan di Instagram secara bertahap dalam waktu beberapa minggu ke depan. Fitur ini bisa diakses dengan menekan tanda berbentuk wajah di sebelah kanan tombol "Start Live Video", lalu pilih filter yang dikehendaki.

Face filter bisa ditambah sebelum live streaming dimulai. Bisa juga saat di tengah-tengah siaran. Di antara aneka filter yang tersedia, ada filter baru berupa sebuah kacamata hitam reflektif yang tersedia secara eksklusif di live streaming Instagram untuk waktu tertentu.

Menariknya pemandangan yang terpantul di sepasang kacamata hitam reflektif ini bisa diganti-ganti dengan mengetuknya. Pengguna juga bisa menyimpan dan berbagi rekamannya via Instagram Stories, atau dihapus dengan memilih opsi "Discard".