Resmi masuk Indonesia, Ini Harga Xiaomi Mi A1

" Xiaomi memasang harga Rp 3,1 juta"
Xiaomi Mi A1 (net)

KLIKPOSITIF- Xiaomi resmi membawa produk barunya Mi A1untuk pasar gadget tanah air. Untuk pasar Indonesia, Xiaomi memasang harga Rp 3,1 juta untuk Xiaomi Mi A1RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Xiaomi Mi A1 dilengkapi dengan kamera ganda alias dual-camera yang masing-masing lensanya berkualitas 12 megapiksel. Satu lensa untuk kemampuan wide-angle (lanskap), dan satunya lagi untuk telephoto (portrait). Fitur stereoscopic imaging dan algoritma berbasis deep learning pada kamera Mi A1 mampu menghasilkan efek bokeh lebih dalam ketika mengambil foto portrait.

Optical zoom juga dimungkinkan hingga 2 kali dan digital zoom sampai 10 kali. Berkat kemampuan kameranya, Xiaomi tak ragu menyebut Mi A1 sebagai perangkat “flagship”. Kendati begitu, harga yang dipatok sang pabrikan China terhitung murah.

Mi A1 tersedia dalam tiga varian warna, yakni black, gold, dan rose gold. Xiaomi Mi A1 bisa dipesan di layanan e-commerce Lazada mulai 2 Oktober mendatang. Penjualan dilakukan secara flash sale, uniknya perangkat langsung dikirim di hari penjualan tersebut. Selain itu, Xiaomi Mi A1 juga dijual di Mi Store Indonesia dan gerai Erafone. Penjualan dilakukan mulai tanggal 6 Oktober.

Dengan memasang harga Rp 3,1 juta membuat Xiaomi Mi A1 ini sedikit lebih mahal dari Moto G5S Plus, smartphone kamera ganda yang baru dirilis juga oleh Lenovo. Perangkat Lenovo Moto itu dijual Rp 3 juta di pasaran Tanah Air. Harga Xiaomi Mi A1 di Indonesia tidak jauh berbeda saat diperkenalkan di New Delhi, India, yakni 14.999 rupe India atau Rp 3,1 jutaan di mana perangkat ini pertama kali di perkenalkan.