Collezione, Ban Vintage Pirelli untuk Mobil Sport Klasik

"Selain untuk mobil produksi Ferrari ban ini juga tersedia intuk mobil Mercedes 300SL"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF- Pirelli, produsen ban asal Italia meluncurkan ban untuk memenuhi kebutuhan mobil-mobil klasik. Pirelli memciptakan ban model Collezione sebagai ban mobil kasik, Ban vintage ini bisa dipakai untuk mobil keluaran sampai tahun 1950-an, khususnya jenis mobil sport.

Pirelli Collezione juga diproduksi dengan desain dan tapak seperti ban yang diproduksi pada periode tertentu di masa lalu. Konstruksinya menjanjikan pengemudi merasakan performa terbaik dari mobil sekaligus mempertahankan karakter asli dari mobil yang memakainya. Tipe dan jenis Collezione telah secara spesifik disesuaikan untuk beberapa model Ferrari.

Selain untuk mobil produksi Ferrari ban ini juga tersedia intuk mobil Mercedes 300SL, Lamborghini Miura, Porsche 911 dan Volkswagen Beetle. Penyesuaian berkaitan dengan setup suspensi dan karakter handling untuk kesempurnaan sensasi yang didapatkan pengemudi. Collezione dibangun mengambil basis dari model Cinturato menggunakan material nylon performa tinggi dengan karkas dua lapis, serta kawat baja tensile.

Konstruksi tersebut menjanjikan grip dan kemampuan menyapu air lebih baik daripada ban asli pabrikan saat itu. Selain desain tapaknya, sentuhan klasik pada Collezione juga ditampilkan oleh label nama pada bagian sidewall, sehingga tetap bisa senada dengan desain mobil.