Besok Ribuan Bikers Honda Bakal Memadati Ngarai Sianok Bukittinggi

"Bukittinggi menjadi kota yang pertama untuk berkumpulnya para bikers"
Ilustrasi (AHM)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ribuan pengendara motor yang tergabung dalam komunitas sepeda motor Honda bakal memadati kawasan wisata Ngarai Sianok, Kota Bukittinggi. Ribuan bikers itu akan menjadi saksi gelaran iven Honda Bikers Day (HBD) yang pertama untuk tahun 2017 ini.

Honda Bikers Day merupakan pesta akbar bagi pecinta sepeda motor. Untuk tahun ini puncak iven tersebut akan digelar di Yogyakarta. Namun sebelum itu Bukittinggi menjadi kota yang pertama untuk berkumpulnya para bikers, dimana iven ini akan digelar mulai besok, Sabtu 26 Agustus 2017.

Setelah dari Bukittinggi, iven yang dibesut oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini kemudian akan dilanjutkan ke Pontianak, Kalimantan Barat pada 9 September mendatang, lalu berakhir di Makassar, tepatnya di Pantai Akkarena pada 29 September 2017.

Selain itu, para bikers tersebut juga akan berkumpul di Lanud Gading – Gunungkidul pada acara HBD nasional 2017 14 Oktober mendatang.

"Ribuan bikers akan hadir dalam iven ini," tulis AHM dalam sebuah rilis yang diterima KLIKPOSITIF, Jumat 25 Agustus 2017. AHM sendiri mencatat, tahun ini sekitar 8.500 anggota komunitas sepeda motor Honda akan memadati pesta akbar di tiga provinsi tersebut.

Khusus Pulau Sumatera, sebanyak 2.500 bikers dari 210 komunitas Honda akan berkumpul di Ngarai Sianok. Sekitar 2.500 bikers dari 108 komunitas Honda pulau Kalimatan, serta 3.000 bikers dari 97 komunitas Honda pulau Sulawesi.

Untuk di Sumatera Barat sendiri, rangkaian HBD regional ini merupakan hasil kerja sama AHM dengan jaringan main dealer Honda yaitu PT Hayati Pratama Mandiri-Sumatera Barat.

Kegiatan HBD regional sendiri merupakan salah satu upaya AHM untuk memfasilitasi keinginan untuk meningkatkan persaudaraan di kalangan biker sebelum menghadiri puncak pesta bikers pada HBD Nasional yang akan berlangsung pada pertengahan Oktober.

"Kami berkomitmen untuk terus menemani para bikers menjaga kekompakan dan ... Baca halaman selanjutnya