WhatsApp Siapkan Fitur Transaksi Pembayaran

"Fitur ini digunakan untuk berbelanja dan transaksi finansial atau berkirim uang"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-WhatsApp diberitakan sedang membangun fitur yang mendukung pembayaran. Fitur ini akan dipasang pada aplikasi antarpesan yang membuatnya bisa digunakan untuk berbelanja dan transaksi finansial atau berkirim uang.

DIkutip dari Telegraph fitur pembayaran itu dinamakan WhatsApp Payment dan sudah dimasukkan ke dalam pemutakhiran software WhatsApp beta vevrsi 2.17.295. Namun WhatsApp sendiri belum mengungkap dengan jelas soal tanggal perilisan fitur pembayaran itu atau ketersediaannya secara global.

Dari screenshot WhatsApp versi beta yang beredar, diketahui WhatsApp Payment merupakan layanan transfer antarbank yang dibuat menggunkaan unified payments interface. Pengguna harus menyetujui syarat dan ketentuan khusus dari WhatsApp Payment, bank, serta kebijakan privasi, agar bisa memakainya untuk berkirim uang.

WhatsApp sedang menyiapkan fitur pembayaran tersebut untuk dirilis di pasar India. Apalagi beberapa waktu lalu diketahui bahwa anak usaha Facebook itu telah merekrut sejumlah ahli aplikasi keuangan lokal.