Prisma Berniat Jual Teknologi Kecerdasan Buatan

"Style Transfer, Segmentation, Object Detection hingga Face Landmarks adalah sejumlah teknologi AI milik Prisma"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Prisma, aplikasi editing foto dengan teknologi AI yang mendapat predikat Best of App Store di tahun 2016 berencana menjual teknologi milik mereka. Perusahaan ini memeang tidak banyak melakukan update sebanyak tahun ini. Pasalnya Prisma mulai melirik pasar B2B (Business to Business).

Prisma merilis website baru dengan nama prismalabs.ai. Di halaman tersebut ada banyak penjelasan mengenai langkah kerjasama atau membeli teknologi yang dimiliki Prisma. Mulai dari API dan SDK serta penjelasan beragam fitur dari setiap teknologi AI. Beberapa diantaranya adalah Style Transfer, Segmentation, Object Detection hingga Face Landmarks.

Situs ini juga memuat penjelasan teknologi AI yang dimiliki Prisma. Mulai dari Face Landmarks yang berguna untuk seleksi wajah secara otomatis dari sebuah foto. Fitur ini tepat untuk digunakan pada aplikasi editing foto dengan fokus mempercantik wajah atau mungkin perusahaan alat kecantikan yang perlu teknologi serupa dalam membuat visualisasi lebih mudah dan cepat.

CEO Prisma Alexey Moiseenkov menjelaskan bahwa mereka melihat kesempatan yang sangat besar untuk industri AI dan menjual layanan mereka pada perusahaan yang membutuhkan. Sebelumnya juga sempat ada rumor bahwa Prisma ingin main aman dengan menghindari persaingan dari Facebook.

Aplikasi Prisma di iOS akan tetap didukung dan mendapatkan pengembangan lebih lanjut. Beberapa metode monetisasi juga sedang dipersiapkan untuk Prisma yang kini punya 5 hingga 10 juta pengguna aktif bulanan. Mulai dari filter sponsor yang sudah mulai dilakukan sejak tahun lalu serta beberapa rencana lainnya.